Sop Kembang Tahu – Resep membuatnya

Resep Sop Kembang Tahu oleh Riska Erlinda

Bahan-Bahan

  1. 1 bungkus kembang tahu (aku : merk selera gambar sendok garpu)
  2. 2 batang wortel potong potong
  3. 2 siung bawang putih keprek
  4. Garam, gula, kaldu jamur, lada
  5. 1200-1500 ml air (untuk kuah)
  6. 1 sdm minyak bawang putih goreng
  7. bahan baso daging :
  8. 150 gram daging giling (bisa pork, beef, chicken)
  9. 1 sdt minyak bawang putih goreng
  10. 1 sdt sagu
  11. Secukupnya garam, gula, lada

Langkah-langkah

  1. Aku patah2in dulu kembang tahu keringnya baru seduh air panas, bisa juga seduh air panas dulu nanti kalau sudah lembek baru potong2. Kenapa aku pake metode patah2in dulu baru baru seduh, karena supaya ngga perlu pakai baskom yg besar dan lebar. Kalau sudah lembek buang airnya lalu tiriskan

  2. Rebus air dan bawang putih keprek, kalau udah mulai mendidih masukan wortel. Tunggu wortel setengah empuk masukan kembang tahu

  3. Campur semua bahan baso lalu bentuk bulat kecil, masukan baso diikuti garam, gula, kaldu jamur dan lada. Tunggu semua empuk dan matang. Test rasa matikan api. Tambahkan minyak bawang putih goreng, hmmm wangiiiii

  4. Untuk minyak bawang putih goreng bisa cari di resep yang uda pernah aku post “Minyak Bawang Putih Goreng Serba Guna” aku selalu bikin stok dirumah cocok banget untuk campuran sup dan baso giling atau campuran isian pangsit semua jd lebih wangi enak.

  5. Untuk baso bisa juga pakai bakso sapi atau baso ikan yang udah jadi ya atau pakai baso2 suki juga enak tapi kalau dirumah favoritnya baso giling homemade gini dan semua hobinya makan sirem di nasi kuah nya sampe banjir2 hehehe makanya aku pakai airnya banyakan. Selain wortel ini ditambah lobak putih juga enak, sehat banget deh.

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *