Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) – Resep membuatnya

Resep Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) oleh Bunda Ei

Bahan-Bahan

  1. 250 gram tape
  2. 150 gram gula pasir, jika suka manis bs tambah
  3. 100 gram margarin, cairkan
  4. 3 butir telur
  5. 150 gram tepung terigu serbaguna
  6. 3 sdm susu bubuk
  7. 1/2 sdt vanili bubuk
  8. 600 ml santan (kekentalan sedang)
  9. Topping:
  10. 1 butir kuning telur
  11. Secukupnya kismis
  12. Secukupnya keju cheddar parut

Langkah-langkah

  1. Panaskan oven 180’C. Siapkan loyang yg akan di pakai. Oles dengan margarin lalu dasarnya di lapisi kertas roti. Oles lg dengan margarin.

  2. Haluskan tape dengan gula pasir menggunakan garpu.

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 2 foto
  3. Masukan telur dan margarin cair. Aduk rata dengan whisk.

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 3 foto
  4. Masukan terigu, susu bubuk dan vanili. Aduk rata.

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 4 foto
  5. Masukan santan cair. Aduk rata.

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 5 foto
  6. Hasil akhir adonan akan encer. Jika masih ada yg bergerindil saring ya. Saya di saring dulu sebelum masuk loyang.

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 6 foto
  7. Tuang dalam loyang. Saya buat 1/2 resep aja dan pakai loyang oval. Jangan pakai loyang ngepas2 ya, ada masa adonan akan naik nanti.

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 7 foto
  8. Panggang 30 menit. Saya ketika 30 menit panggang bagian atasnya masih basah. Jadi saya panggang lagi10 menit. Disesuaikan oven masing2 aja ya. Kalo bagian atasnya masih basah jangan di oles kuning telur dulu.

  9. Keluarkan loyang lalu oles dengan kuning telur. Taburi kismis dan keju parut. Panggang lg 15 menit. Saya butuh waktu lebih dari 15 menit untuk memanggang setelah di oles kuning telur dan di tabur keju dan kismis. Sesuaikan oven masing2 ya.

  10. Dinginkan lalu potong2.

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 10 foto
  11. Nikmat di sajikan dingin. Masuk kulkas dulu yaa..

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 11 foto
  12. Ini buatnya subuh2, dari jam 5 pagi. Kebetulan lagi puasa. Jadi belum di potong2.

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 12 foto
  13. Yg jelas ini lembuttttt banget.

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 13 foto
  14. Di makan dingin2., raossss pisan!

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 14 foto
  15. Di keluarinnya gampang kok dari loyang. Tingga balik aja. Pastikan loyang di oles margarin dan di lapisi kertas roti ya.

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 15 foto
  16. Ini foto pas magrib. Maaf seadanya ya fotonya. Yg jelas ini enak pisann.. Suami saya aja yg ngga begitu suka tape bilang enakkk dan disuapin minta nambah

    Puding Tape Panggang (#PR_Tapedeeh) langkah memasak 16 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *