Pudding Lumut Gula Merah – Resep membuatnya

Resep Pudding Lumut Gula Merah oleh Sita Wulandari

Bahan-Bahan

  1. 1 bgks agar2 putih (satelit)
  2. 65 ml santan kental (kara)
  3. 150 gram gula merah
  4. 1 butir telur
  5. 1 lembar daun pandan
  6. 650 ml air
  7. secukupnya Gula pasir

Langkah-langkah

  1. Sisir gula merah. Larutkan dg 500ml air. Campur santan dg air sisanya (150 ml). Masukkan agar2 kedalam larutan gula merah, aduk. Mulai nyalakan kompor. Masukkan daun pandan

  2. Kocok lepas telur, tuangkan pada larutan santan, lalu masukkan kedalam campuran agar2 tadi. Aduk2 sampai rata. Jangan lupa koreksi rasa. Klo kurang manis ga enak nanti. Biarkan mendidih dan membentuk lumut. Aduk2 sebentar, masak lagi 3 menit. Matikan kompor

  3. Tuangkan pada cetakan agar2. Loyang agar2 sy rendam di air. Takut mleyot soalnya masih panas bgt agar2nya

    Pudding Lumut Gula Merah langkah memasak 3 foto
  4. Sajikan dingin

    Pudding Lumut Gula Merah langkah memasak 4 foto
  5. Lezat banget iniihhh… Ga bau/berasa amis telur sama sekali. Cmn blom bisa terbentuk lumut yg gede2 yaa ini.. Masih tunas2 lumut kecil2 mgkin karena cmn pke 1 telur kali yaa… Ntahlah.. Yg pnting enaak

    Pudding Lumut Gula Merah langkah memasak 5 foto
  6. 1 lg yaa fotonya klo mau warnanya lebih pekat bisa tambahin yaa gulmer nya. Punya sy kmrn kurang manis malas nyisir gulmer. Sy tambahin gula pasir

    Pudding Lumut Gula Merah langkah memasak 6 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *