Pentol Jamur – Resep membuatnya

Resep Pentol Jamur oleh SISC@

Bahan-Bahan

  1. 1/2 kg jamur
  2. 2 potong daging ayam
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1 sdt merica bubuk
  5. 8 sdm tepung tapioka
  6. 6 sdm tepung terigu
  7. 1 btr telur diambil putihnya sj
  8. 2 batang daun bawang cincang (optional)
  9. 2 sdt garam

Langkah-langkah

  1. Rebus jamur, tiriskan, peras

  2. Haluskan jamur, ayam dan bawang putih (jamur dan ayam dicincang kecil jg boleh, teksturnya nanti kayak bakso urat)

  3. Masukkan tepung tapioka, terigu, merica, putih telur dan garam. Daun bawang jg bisa ditambahkan. Ada jg yg menambahkan baking powder. Silahkan ya berkreasi beri sedikit air aduk rata

    Pentol Jamur langkah memasak 3 foto
  4. Adonan mirip adonan pentol sapi

    Pentol Jamur langkah memasak 4 foto
  5. Siapkan air rebus mendidih, kecilkan api. Pentol yang sudah dibentuk bulat bisa dimasukkan pada air panas. Bulatkan seperti membuat bakso biasanya. Saya cetak bulat pakai 2 sendok, biasa malas tangan jadi kotor

    Pentol Jamur langkah memasak 5 foto
  6. Tiriskan pentol yang sudah mengapung, bentuknya kurang bagus krn cetaknya pakai sendok kurang bulat. Tapi yang penting, ini enak banget.. Gak ada bau jamurnya. Cemal-cemol emak sama bocah balapan makan hehe

    Pentol Jamur langkah memasak 6 foto
  7. Pentol digoreng pun enak, bisa jadi teman maem bareng nasgor

    Pentol Jamur langkah memasak 7 foto
  8. 30 hari mengejar celemek sakti bisa gak ya, bisa gak ya, bisa gak ya…. udah punya celemek sih d rumah, tp kl celemek dr cookpad beda dong ya… Beda warna, beda rasa wkwkwkwkkkk

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *