Nastar (Lumer tapi Kress) – Resep membuatnya

Resep Nastar (Lumer tapi Kress) oleh Dian Nurindah

Bahan-Bahan

  1. Adonan Nastar
  2. 100 gr butter/mentega/BOS jg bisa
  3. 100 gr margarin
  4. 1 butir kuning telur
  5. 80 gr gula halus
  6. 250 gr tepung terigu
  7. 50 gr maizena
  8. 1 sdt vanilla susu/vanilli bubuk
  9. Isian Nastar
  10. Selai nanas, bulat”kan tiap 1/2 sdt (liat diresep saya sblmnya)
  11. Olesan Nastar
  12. 2 kuning telur
  13. 2 sdm minyak
  14. 2 sdt susu kental manis

Langkah-langkah

  1. BUAT ADONAN NASTAR: Mixer butter, margarin, kuning telur, vanilla susu dan gula halus 1-2 MENIT SAJA (jangan kelamaan nanti melebar nastarnya), bisa juga kalau mau dikocok pake garpu/whisk ya

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 1 foto
  2. Masukkan tepung terigu dan maizena yang sudah diayak.. Aduk rata dengan bantuan sendok kayu (liat gambar) atau spatula biasa jg gapapa.. Asalkan jgn pake tangan ya

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 2 foto
  3. Aduk sampe adonan bisa dipulung, stop tambah tepung kalau udah bisa dipulung tapi tepung blm habis. Jgn banyak” nanti nastar bisa keras

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 3 foto
  4. Ambil adonan nastar per 1 sdt setiap bulatan, untuk isiannya 1/2 sdt selai nanas

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 4 foto
  5. Bentuk bulat2 nastar.. Kudu sabar yah biar bisa muluss bulat. Tata dalam loyang yg dialasi kertas roti/tanpa olesan apapun

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 5 foto
  6. OLESAN NASTAR: campur semua bahan, siap dioles2

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 6 foto
  7. Panggang nastar 25-30 menit suhu 150’c atau sampai berubah warna lbh putih seperti ini.. Pake api kecil aja, emang nastarnya blm matang sempurna tapi angkat aja, biarkan dingin

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 7 foto
  8. Olesi dengan olesan nastar tadi.. 1 kali oles tunggu mengering dulu baru oles yg ke 2.. Nastar akan lebih kinclong.. Kalau mau kinclong bangett bisa oles 3x tapi harus nunggu mengering dulu ya olesan sblmnya. Saya 2x oles aja

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 8 foto
  9. Terakhir.. Panggang lagi nastar 15 menit ttp pake suhu kecil api kecill. Kalau pake otang/oven kompor seperti saya kudu rajin2 muter2 loyang ya biar panasnya rata dan semua warna nastar sama ga gosong sebelah. Semua ttp sesuaikan oven masing” ya

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 9 foto
  10. Akhirnya ketulis juga resep nastar.. Stlh taun kmrn dapet pengalaman pahit. Udh bikin macem” kue kering, udh difoto, baru mau dishare, eh hp ilang ilang semua deh dokumentasi nya.. *maafcurcol

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 10 foto
  11. Yukkk ah jualan nastar

    Nastar (Lumer tapi Kress) langkah memasak 11 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *