Resep Nasi bakar ikan teri oleh Bintan Novelita

Bahan-Bahan

  1. #nasi uduk
  2. 3 gelas beras
  3. 2 lembar salam
  4. 1 batang sereh
  5. 65 ml santen (kara)
  6. secukupnya air
  7. secukupnya garam
  8. # bahan isian
  9. ayam goreng udah jadi tinggal di suwir. (ayam sisa kemaren)
  10. 2 bungkus teri jengki
  11. #bumbu halus
  12. 5 bawang merah
  13. 3 bawang putih
  14. 2 kemiri (aku di sangrai dulu gitu sebentar)
  15. 1 ruas kunyit
  16. 4 cabe merah besar
  17. #tambahan
  18. 2 daun salam
  19. 1 batang sereh
  20. secukupnya seraung
  21. secukupnya garam,gula
  22. secukupnya air
  23. daun pisang

Langkah-langkah

  1. Bikin nasinya kaya kalian bikin nasi seperti biasanya aja, ditambahin daun salam,sereh,santen dan garam. (pake rice cooker)

  2. Haluskan bawang putih,bawang merah,cabe,kemiri,kunyit.

  3. Cuci teri, tiriskan

  4. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukan salam, sereh dan teri nya. tambah gula, garam. cek rasa jika di rasa udah pas baru masukan seraung.

  5. Sobek daun pisang sesuai selera terus bakar agar lentur ga gampang sobek.

  6. Siapkan daung pisang yang udh di bakar, masukan nasi uduk nya, kemudia isian nya tambah ayam suwir, kalo mau pedes kasih irisan cengek. tusuk pake tusuk gigi terus bakar di teflon

  7. Jadi deh

    Nasi bakar ikan teri langkah memasak 7 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here