Mille Crepes ala-me – Resep membuatnya

Resep Mille Crepes ala-me oleh Rizky Bakhtiar

Bahan-Bahan

  1. 1 butir telur ayam
  2. 7 sdm tepung terigu
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 1 sdt perisa strawberry (kalo mau ori bisa ganti pake vanili)
  5. Sejumput garam
  6. 186 ml susu cair (me: 1 bungkus kental manis & 170 ml air)
  7. Secukupnya buttercream (resep asli: whipped cream)

Langkah-langkah

  1. Masukkan ke dalam wadah: tepung, gula, telur, garam, & perisa. Aduk sampai tercampur.

  2. Masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk & merata & sampe susunya habis.

  3. Panaskan teflon. Tuang setengah sendok sayur ke dalam teflon (tergantung uk teflon ), tipiskan merata sambil digoyang2 teflonnya. Masak di atas api sedang saja.

  4. Jangan lupa dibalik sebentar, baru angkat. Lakukan sampai adonan habis. Jangan khawatir kalo pinggirannya krispi, kalo sdh dingin nanti dia lemes sendiri ko

  5. Diamkan sampe semua crepenya dingin. Oleskan buttercream di setiap layer crepenya.

  6. Masukkan ke dalam kulkas 1-2 jam biar buttercreamnya adem, kaku.

  7. Keluarkan dari kulkas, kucuri dg SKM coklat dan sajikan sekali duduk, habis deh mille crepenya

    Mille Crepes ala-me langkah memasak 7 foto
  8. Nb: harusnya crepenya diratain dg memotong pinggiran crepe biar rapi, tp aku enggak. Harusnya disajikan dg saus coklat gitu, tp aku gak bisa bikin & gak punya bahan jg, jadi seadanya pake skm coklat. Resep asli kudunya pake whipped cream buat fillingnya, tp aku gak punya, jd seadanya pake buttercream aja. Hehehe serba gak ada ya, jadinya simpel & tetep enak ko. Let’s try!

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *