Kentang Keju No MSG (Cemilan Anak Tinggi Karbo) – Resep membuatnya

Resep Kentang Keju No MSG (Cemilan Anak Tinggi Karbo) oleh marissca bangun

Bahan-Bahan

  1. 650 gr kentang kuning,kukus haluskan
  2. 100 gr keju cheddar,parut
  3. 175 gr tepung maizena
  4. 3 batang seledri iris tipis
  5. 1 siung bawang putih
  6. 1 sdt garam (boleh lebih)

Langkah-langkah

  1. Campur semua bahan, klo saya kentang dimasukkan bawang putih halus dl dengan garam, aduk lalu seledri, aduk, lalu keju parut,aduk, lalu terakhir masukkan tepung maizena, uleni hingga Kalis. Tepungnya ga harus habis klo sudah Kalis stop tepung. Test rasa, klo kurang tambah garam, uleni lagi.

    Kentang Keju No MSG (Cemilan Anak Tinggi Karbo) langkah memasak 1 foto
  2. Bagi menjadi bbrp adonan, lalu Gilas dan potong2 sesuai selera. Tebal enak, tipis juga enak, klo tipis rasanya garing bgt, jadi sesuai selera aja.. adonan nya ga lengket sama sekali klo nguleni nya sampai benar2 kalis.

    Kentang Keju No MSG (Cemilan Anak Tinggi Karbo) langkah memasak 2 foto
  3. Goreng dengan api kecil dl,jangan langsung diaduk, setelah set, baru diaduk besarkan api,aduk sampai matang berwarna kuning kecoklatan,tiriskan. Sambil goreng sambil nyemilin, biar ga bosen

    Kentang Keju No MSG (Cemilan Anak Tinggi Karbo) langkah memasak 3 foto
  4. Jadinya banyak bgt, klo personil di rumah cuma sedikit mending pakai 1/2 resep saja

    Kentang Keju No MSG (Cemilan Anak Tinggi Karbo) langkah memasak 4 foto
  5. Pakai bahan yg berkualitas ya supaya hasilnya juga maksimal

    Kentang Keju No MSG (Cemilan Anak Tinggi Karbo) langkah memasak 5 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *