#Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi – Resep membuatnya

Resep #Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi oleh Syahara Kitchen

Bahan-Bahan

  1. Bahan roti eggles
  2. 200 gram terigu cakra
  3. 3 sdm gula pasir
  4. 1 saset susu bubuk dancow
  5. 1 sdt ragi instan
  6. 110-120 air
  7. 25 gram mentega
  8. Sejumput garam
  9. Bahan isian
  10. Secukupnya potongan keju pilih keju yg mudah meleleh
  11. Bahan olesan
  12. 1 skm putih
  13. 1 kuning telur (saya skip)
  14. Baham simple sirup / air gula
  15. 2 sdm gula pasir
  16. 1 sdm madu(boleh di ganti 1 sdm gula)
  17. 5 sdm air
  18. Setets esens vanila

Langkah-langkah

  1. Campur tepung, susu bubuk gula dan ragi aduk campur rata lalu masukan air sedikit demi sedikit sampi adonan menjadi kalis lalu masukan mentaga dan garam uleni lagi sampai kalis elastis

    #05- Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi langkah memasak 1 foto
  2. Diamkan adonan 45 menit – 1jam / sampai adonan mengembang 2 kali lipat

    #05- Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi langkah memasak 2 foto
  3. Kempiskan adonan uleni sebentar aja, siapkan loyang bulat ukuran diameter 20 cm, olesi tipis dengan mentaga lalu bentuk bulat2 kira2 1 buletan 12 gram lalu isi dengan potongan keju jejerin melingkar di loyang lakukan terus sampai adonan habis

    #05- Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi langkah memasak 3 foto
  4. Diamkan 15 menitan sampai adoanan mengembang kembali, sembari menunggu panaskan oven setelah mengembang olesi dengan bahan olesan lalu panggang sampai matang sampai permukaan nya kuming keemasan yaa

  5. Sambil menunggu matang bikin air madunya campur gula dan air aduk2 lalu didihkan setelah mendidih matikan lalu masukan madu dinginkan lalu beri setetes esen vanila, kalo g ada madu nya bisa di bikin air gula semua ya mom

  6. Swtelah matang panas2 langsung siramkan ke atas rotinya sambil di ratakan pake kuas lalu biarkan dingin, pas di siram roti akan terlihat basah yaa mom, gpp emang begitu nanti dia akan mengering sendiri dan jadi mengkilap

    #05- Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi langkah memasak 6 foto
  7. Setelah dingin baru keluarkan rotinya dan sajikan

    #05- Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi langkah memasak 7 foto
  8. Enak banget empuk lembab manis pas di gigit gurih kejunya berasa

    #05- Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi langkah memasak 8 foto
  9. Teksturnya

    #05- Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi langkah memasak 9 foto
  10. Lariszz manisss sebentaran aja udah tinggal segini

    #05- Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi langkah memasak 10 foto
  11. Selamat mencoba cocok banget buat takjil buka puasa

    #05- Honeycomb Bread aka Khaliat Nahl #PekanInspirasi langkah memasak 11 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *