Fish cake(lemak tenggiri) – Resep membuatnya

Resep Fish cake(lemak tenggiri) oleh maria crishtabella

Bahan-Bahan

  1. 1 kg lemak ikan tenggiri(udah halus dari sananya)
  2. 1/3 cupx2 tepung terigu segitiga
  3. 1/3 cupx2 tepung maizena
  4. 1/3 cupx2 tepung sagu(pak tani)
  5. 2 butir putih telor
  6. 7 siung bawang putih(haluskan)
  7. Secukupnya lada putih bubuk
  8. Secukupnya kaldu jamur and garam
  9. 6 SDM minyak zaitun

Langkah-langkah

  1. Campur semua bahan jadi satu aduk rata ya

    Fish cake(lemak tenggiri) langkah memasak 1 foto
  2. Kalau sudah mulai kita bentuk sesuai selera aku sih panjang aja,goreng dengan minyak kecil pas waktu kita bentuk,kalau wajan sudah cukup isinya baru kita pake api sedang

    Fish cake(lemak tenggiri) langkah memasak 2 foto
  3. Aku segitu aja karna pas goreng nanti mengembang,kalau sudah kekuningan angkat and tiriskan,lakukan sampai selesai.

    Fish cake(lemak tenggiri) langkah memasak 3 foto
  4. Tapi nanti pas di angkat kempes lagi si,itu gpp ya normal heheh

    Fish cake(lemak tenggiri) langkah memasak 4 foto
  5. Jadi satu baskom tuh hehhe,kalau sudah dingin masukan plastik kecil2 secukupnya aja misalkan isi 6 satu kantong gitu,biar kalau dah masuk frezzer kalau kita butuh ambil satu gitu gak harus semua di keluarin cairin tar repot and cepat rusak,karna memang kalau aku bikin pasti buat stok frezzer

    Fish cake(lemak tenggiri) langkah memasak 5 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *