Resep Donat Labu Kuning awet lembutnya oleh Mama.Anna30

Bahan-Bahan

  1. Biang :
  2. 1 sdm gula pasir
  3. 75 ml air hangat
  4. 1 sdt ragi
  5. Dough :
  6. 200 gr (berat labu yg telah dilumatkan)
  7. 600 gr Tepung terigu (protein tinggi)
  8. 2 butir telur utuh
  9. 80 gr butter/mentega
  10. 7-8 sdm gula pasir (haluskan dengan cara diblender)
  11. 2 sdm susu bubuk (opsi)
  12. 1 sdt Bread improver (opsi)
  13. Glaze :
  14. 170 gr coklat compound (warna bebas)
  15. 1 sdm butter/mentega

Langkah-langkah

  1. Siapkan biang terlebih dahulu. Tunggu sampai biangnya berbusa dan naik (proofing).

  2. Campurkan semua bahan, untuk tepung terigu nya masukkan 400 gr terlbih dahulu. Sisanya 200 gr masukkan perlahan. Ulen sampe kalis. Lalu istirahat kan adonan selama 10 menit sampai mengembang 2x lipat.

    Donat Labu Kuning awet lembutnya langkah memasak 2 foto
  3. Bulat-bulatkan adonan. Lalu lubangi. Aku lubangi adonan pake tutup botol sirup Kalo punya cetakan, boleh pake cetakan ya. Istirahat kan adonan sekali lagi, sebentar aja. Lalu goreng.

  4. Untuk bikin glaze. Campur semua bahan glaze jadi satu. Lalu lelehkan. Aku lelehkan di oven suhu 40C selama 20 menit api bawah. Pasti meleleh kok

    Donat Labu Kuning awet lembutnya langkah memasak 4 foto
  5. Naaahhh,,,terakhir,,,oles donat yg sudah digoreng dengan glaze lalu taburi meises

    Donat Labu Kuning awet lembutnya langkah memasak 5 foto
  6. Selamat menikmati Donat Labu Kuning yg Kecil-kecil sisa lubangnya aku goreng juga tuh..

    Donat Labu Kuning awet lembutnya langkah memasak 6 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here