Donat Kentang 1/2 kg – Resep membuatnya

Resep Donat Kentang 1/2 kg oleh Ny. Indra

Bahan-Bahan

  1. 1/2 kg Terigu
  2. 8 gr ragi
  3. 1 sdt bread improver
  4. 1 sachet vanili
  5. 100 gr gula pasir
  6. 3 sdm margarin
  7. 1 sdt garam
  8. 250 air es
  9. 1 butir kuning telur
  10. 1 liter minyak goreng
  11. 100 gr kentang kukus

Langkah-langkah

  1. Bismillah.siapkan semua bahan

  2. Campur tepung,gula,ragi,bread improver,susu bubuk,baking powder.aduk rata.

  3. Tambahkan kuning telur,kentang kukus dan air es,aduk,lalu uleni sampai setengah kalis.

  4. Tambahkan garam dan margarin,uleni sampai kalis elastis

  5. Diamkan adonan sebentar,lalu bagi adonan,aku timbang 50 gr

    Donat Kentang 1/2 kg langkah memasak 5 foto
  6. Tutup adonan yang sudah dibulatkan selama 30 menit atau sampai adonan mengembang.

  7. Buat lubang ditengah nya dengan jari telunjuk,lalu putar putar,kalao adonan bagus,gak akan patah waktu diputar,lalu goreng 1 x balik aja,tiap sisi satu menit,menggunakan api kecil.

  8. Ini yang udah mateng.tinggal kasi toping aja.happy cooking mom’s!

    Donat Kentang 1/2 kg langkah memasak 8 foto
  9. Bikin lagi tapi tanpa kentang,airnya diganti susu cair.gak pernah dikasih topping soalnya kalo dikasih topping cuma diambil toppingnya doang sama sikecil.

    Donat Kentang 1/2 kg langkah memasak 9 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *