CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad – Resep membuatnya

Resep CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad oleh Syahara Kitchen

Bahan-Bahan

  1. 8 butir telur
  2. 190 gram gula pasir
  3. 1 sdm sp
  4. 130 tepung terigu kunci / segitiga biru
  5. 40 gram tepung maizena
  6. 1/2 sdt vanili vanila
  7. 120 gram mentega
  8. 4 sdm skm putih
  9. Secukupnya pasta coklat dan kuning telur
  10. 500 gram battercream siap pakai bagi 2 warna putih dan coklat

Langkah-langkah

  1. Lelehkan mantega lalu dinginkan

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 1 foto
  2. Mixcer telor gula dan sp sampai mengembang putih kental kurang lebih 15 menitan

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 2 foto
  3. Campur semua bahan tepung dan vanili lalu kecilkan mixcer ke no yg paling kecil lalu masukan bahan terigu di seling dengan mentega yg sudah di lelehkan lalu masukan juga skm putihny setelah rata matikan mixcer

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 3 foto
  4. Siapkan 2 loyang saya pake loyang ukuran 20, yg sudah diolesi karlo kw lalu bagi adonan menjadi 2 bagian sama beratnya bila perlu di timbang lalu tiap wadah beri sedikit pasta coklat dan kuning, kalo resep aslinya di bikin 4 loyang karena saya cuma ada 2 loyangnya jadinya saya bagi 2 aja hihihihi..

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 4 foto
  5. Lalu oven sampai matang sekitar 30 menitan

  6. Cek tusuk bila sudah tidak lengket angkat lalu dinginkan

  7. Setelah dingin belah cake menjadi 2 bagian lihat gambar

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 7 foto
  8. Jadinya akan ada 4 lembar cake nya kuning 2 lembar coklat 2 lembar

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 8 foto
  9. Siapkan lepek atau mangkuk dan sebuah gelas untuk mencetak, yg pertama cetak dulu pake ukuran lepek/ mangkok lalu potong melingkar hati2 yaa riskan sobek

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 9 foto
  10. Lalu cetak lagi pake gelas bikin bulatan di tengah potong lagi, lalu pisahkan akan ada 3 bagian di setiap lembarnya lalu sisihkan lakukan terus pada lembaran cake yg lainya nantinya akan ada 6 bagian coklat dan 6 bagian kuning

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 10 foto
  11. Lalu mulai menyusun pertama ambil bagian kuning yg ukuran besar lalu seling dengan ukuran coklat lalu tengahnya beri bulatan adonan yg kuning lihat gambar jadinya akan seperti itu pada bagian bawahnya

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 11 foto
  12. Lalu olesi dengan batercream warna coklat tumpuk susun lagi kali ini pake ukuran yg besar warna coklat tengahnya kuning lalu bulatnya coklat olesi lagi dengan battercream lakukan terus selang seling sampai 4 lapis hasil nya akan seperti ini lihat gambar

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 12 foto
  13. Lalu olesi semua permukaan dengan battercream coklat lihat gambar

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 13 foto
  14. Lalu hiasi dengan battercream warna putih hiasi lagi dengan toping jadinya kaya gini cantik yaaa udah pengen belah aja rasanya tapi tahan dulu

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 14 foto
  15. Masukan ke kulkas selama 2 jam…. agar mengeras dulu

  16. Setelah itu baru deh boleh di potong2, ini dia penampakan cake dalemnya kotak2… seneng deh liatnya

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 16 foto
  17. Teksturnya lembut banget

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 17 foto
  18. Seneng liat kotak2nya maskipun blm bisa rapi banget sih

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 18 foto
  19. Terbayar sudah rasa penasaranku hihihihi

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 19 foto
  20. Terimakasih fitri sasmaya dan cookpad yg selalu menginspirasi

    CheckerBord Cake #KisahKasihCookpad langkah memasak 20 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *