Ayam Geprek Kemangi Endesss – Resep membuatnya

Resep Ayam Geprek Kemangi Endesss oleh Devi Dirgaa

Bahan-Bahan

  1. 500 gram ayam potong, cuci bersih
  2. 3 buah mentimun, cuci dan potong memanjang
  3. 2 ikat kemangi
  4. secukupnya minyak goreng
  5. bumbu pencelup :
  6. 5 sdm tepung terigu
  7. 1 sdm tepung maizena
  8. 1/2 sdt merica bubuk
  9. 1 sdt garam
  10. 1/2 sdt gula pasir
  11. 1 sdt ketumbar bubuk
  12. secukupnya air
  13. bahan kering :
  14. 100 gram tepung terigu
  15. 20 gram tepung maizena
  16. 1 sdt garam
  17. 1/2 sdt lada hitam bubuk
  18. bahan sambal : ulek kasar
  19. 12 buah cabe rawit
  20. 5 buah cabe merah keriting
  21. 2 siung bawang putih
  22. secukupnya garam
  23. secukupnya gula pasir

Langkah-langkah

  1. Campur ayam dengan bumbu pencelup. aduk rata. diamkan di kulkas selama beberapa jam. jika aku semalam. jadi karena hari ini rencana mau bikin ayam geprek dari semalem aku udah mulai masukin ayam ke kulkas. biar pagi tinggal cuss cuss cusss… lebih cepat.. tapi jika kalian bikin ini pagi gpp kok,, diamkan 2 sampai 3 jam juga sudah cukup. tetapi jika ingin hasil lebih maksimal dan bumbu benar benar meresap yaa semalaman.

    Ayam Geprek Kemangi Endesss langkah memasak 1 foto
  2. Setelah itu keluarkan dari kulkas, masukkan satu persatu ke bahan kering. hingga semua bagian ayam rata tepung dan cubit cubit agar nanti hasil gorengnya keriting. kalo aku sih cubit dikit doang. keburu lapar..

    Ayam Geprek Kemangi Endesss langkah memasak 2 foto
  3. Setelah itu goreng dengan minyak panas hingga kuning keemasan. angkat tiriskan. sambil menunggu minyak di ayam benar benar tiris, cek rasa sambal yg sudah di ulek kasar tadi, jika asin dan manis nya pas, ambil ayam, taruh di cobek sambal yg sudah di ulek tadi, geprek hingga setengah hancur, jangan lupa masukkan kemangi dan ulek kasar.

  4. Ayam geprek kemangi siap disantap dengan nasi dan lalapan timun. you wanna try guys !

    Ayam Geprek Kemangi Endesss langkah memasak 4 foto
  5. Ini hasilnya,,, sedep banget..

    Ayam Geprek Kemangi Endesss langkah memasak 5 foto
  6. Selamat mencoba yaa…

    Ayam Geprek Kemangi Endesss langkah memasak 6 foto

Notes:

Sumber: Cookpad

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *